Rabu, September 23, 2009

Helpmann Award 2007

Salah satu cuplikan dari Helpman award 2007 :


Pada sesi pembelajaran mata kuliah Communication Theory saya mempelajari berbagai teori atas komunikasi yang begitu beragam dan memiliki banyak metode-metode. Salah satu media komunikasi adalah melalu gambar ataupun suara. Lalu muncullah video ini, dari sini kita bisa menggambarkan bagaimana sesungguhnya cara komunikasi antar manusia dengan media hiburan yang sangat inspiratif.

Posyandu Camar

Pada pmebelajaran di mata kuliah Business Administration, saya mendapatkan tugas untuk mengadakan field trip ke berbagai organisasi dan mengetahui mengenai bagaimana sistem administrasi yang digunakan mereka dan menelitinya. Dari situ nantiinya kami diharapkan dapat mempresentasikannya kepada teman-teman dikelas.

Setelah berdiskusi kala itu, kami akhirnya menentukan akan mengambil sebuah Posyandu yang terletak tidak jauh dari rumah teman saya. hal ini dipilih lantaran tidak banyak yang mengetahui bagaimanakah kondisi administrasi dari sebuah lembaga kesehatan semacam posyandu. Bahkan terkadang orang-orang masih jarang mendengar adanya posyandu. Setelah kami mengenali lebih dalam ternyata posyandu memiliki pengorganisasian dan administrasi yang cukup teratur. Kami berharap nantinya posyandu seperti Posyandu Camar akan semakin dikenal luas dimasyarakat dan dianggap sebagai salah satu rujukan dalam bidang kesehatan selain dokter praktek dan rumah sakit.

Untuk lebih jelas mendalami penelitian kami, anda dapat men-download file MS Word dan MS Powerpoint yang telah saya sediakan :
Foto dari Posyandu Camar :

Selasa, September 22, 2009

Hugo Boss Energize Advertise

Pada Pembelajaran saya di mata kuliah Advertising, saya mendapatkan tugas dalam pembuatan iklan dari produk sebelumnya. kali ini saya membuat storyline, storyboard dan Media advertising sesuai dengan image yang ingin ditampilkan dalam advertise tersebut.

Untuk lebih lengkapnya saya telah melampirkan Media Ads, dan Presentasi yang dapat anda download :
Presentasi.

Print Ads I :


Print Ads II :

Teori of Public Relation

Dalam pembelajaran saya dalam mata kuliah Logic and Philosophy of Science, sebuah toeri merupakan hal yang menjadi dasar yang penting dalam suatu penelitian dan pemahaman akan sebuah ilmu. Tanpa adanya dasar-dasar dari teori yang kuat tentunya suatu ilmu nantinya tidaklah berguna.

Kali ini saya dan kelompok saya telah menyelesaikan makalah mengenai Teori Public Relation. Dimana dalam teori-toeri tersebut telah ditetapkan sebuah dasar dari pengertian apakah puiblic relation tersebut. dalam toeri-toeri tersebut juga dapat digambarkan bagaimanakan sebuah public relation dapat membangun sebuah komunikasi yang berkesinambungan antara korporasi dan pelanggan.

Untuk lebih lengkapnya anda dapat melihat lebih detail dari makalah saya yang dapat anda download

Quisionnaire

Dalam pembelajaran saya selama di London School of Public Relation, saya juga diajarkan bagaimana membuat sebuh bentuk lampiran dari kuisioner yang bisa disebarkan kepada target sampel dilapangan sesuai dengan target produk

kali ini saya menggunakan Brand Esia sebagai sample survei untuk kepuasan pelanggan atas pelayanan jasa servis telekomunikasi tersebut. Untuk memudahkan, saya telah menyediakan link yang dapat anda download

Senin, September 21, 2009

Advertising Campaign for Hugo Boss Energizer

Dalam advertising seseorang diajak untuk dapat berpikir dengan kreatif dan inovatif. Dalam hal ini kita memacu diri kita untuk berpikir diluar dari pemikiran yang biasanya. Untuk mengiklankan suatu produk, tentunya dibutuhkan perencanaan yang matang dan strategi yang tepat, agar dampak dari pengiklanan produk tersebut dapat terasa sesuai dengan keinginan klien penjual produk.

Beberapa contoh dari berbagai hal yang menjadi poin pembicaraan dan diskusi dalam perencanaan suatu perngiklanan produk adalah :
  • Market Size
  • Market Share
  • Competitor
  • Marketing Obkective
  • Market Segmen
  • Past Advertising Campaign
  • Product and Brand Image
  • Advertising Brief
  • Budgeting
Saya telah melakukan contoh dari analisa dan pembuatan dari advertising campaign dengan klien Hugo Boss Energize. analisa ini masih tergolong minim karena banyak faktor-faktor yang saya abaikan .

Untuk lebih jelas lagi saya telah menyediakan contohnya dalam bentuk MS Word dan MS Powerpoint yang dapat anda download

Danone AQUA Marketing Project


Dalam marketing kita diajarkan untuk dapat membuat suatu analisis yang bisa kita gunakan dalam mengajukan metode-metode pemasaran kepada klien kita. sudah selayaknya marketing dapat menyediakan informasi-informasi yang berguna dan dapat merangsang penjualan dari produk klien.

berikut adalah salah satu contoh dari strategi marketing untuk produk Danone AQUA yang telah saya lakukan selama masa kuliah yang dapat anda download