Senin, September 21, 2009

Advertising Campaign for Hugo Boss Energizer

Dalam advertising seseorang diajak untuk dapat berpikir dengan kreatif dan inovatif. Dalam hal ini kita memacu diri kita untuk berpikir diluar dari pemikiran yang biasanya. Untuk mengiklankan suatu produk, tentunya dibutuhkan perencanaan yang matang dan strategi yang tepat, agar dampak dari pengiklanan produk tersebut dapat terasa sesuai dengan keinginan klien penjual produk.

Beberapa contoh dari berbagai hal yang menjadi poin pembicaraan dan diskusi dalam perencanaan suatu perngiklanan produk adalah :
  • Market Size
  • Market Share
  • Competitor
  • Marketing Obkective
  • Market Segmen
  • Past Advertising Campaign
  • Product and Brand Image
  • Advertising Brief
  • Budgeting
Saya telah melakukan contoh dari analisa dan pembuatan dari advertising campaign dengan klien Hugo Boss Energize. analisa ini masih tergolong minim karena banyak faktor-faktor yang saya abaikan .

Untuk lebih jelas lagi saya telah menyediakan contohnya dalam bentuk MS Word dan MS Powerpoint yang dapat anda download

Danone AQUA Marketing Project


Dalam marketing kita diajarkan untuk dapat membuat suatu analisis yang bisa kita gunakan dalam mengajukan metode-metode pemasaran kepada klien kita. sudah selayaknya marketing dapat menyediakan informasi-informasi yang berguna dan dapat merangsang penjualan dari produk klien.

berikut adalah salah satu contoh dari strategi marketing untuk produk Danone AQUA yang telah saya lakukan selama masa kuliah yang dapat anda download

Australian Animal


Beberapa dari kita tentunya mengetahui bahwa seiring berjalannya waktu, kini banyak habitat-habitat dari hewan yang terusik oleh ulah manusia. hal ini berjalan memang karena jumlah manusia yang tentunya terus bertambah dan membutuhkan lahan bagi kehidupan mereka. namun dilain pihak habitat-habitat hewan juga mengalami gangguan karena adanya eksploitasi dari ulah manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab.

Saya mengangkat beberapa hewan dari jenis hewan khas australia sebagai salah satu bjek pembelajaran. selain ingin mengenalkan kepada orang lain mengenai hewan ini, saya juga ingin menekankan pentingnya sebuah kepedulian kita dengan flora dan fauna yang ada di dunia ini. kita membutuhkan mereka, dan mereka juga membutuhkan kita.

berikut adalah presentasi Powerpoint yang dapat anda download untuk disimak

Non-Verbal Message



Non-Verbal message atau yang biasa kita sebut sebagai komunikasi non-verbal adalah sebuah bentuk komunikasi antar manusia yang berlangsung dengan menggunakan berbagai hal selain dari interpretasi kata-kata, ucapan, ataupun tulisan.

kita dapat menemukan berbagai jenis kamunikasi non-verbal yang berbeda-beda maknanya di suatu tempat dengan tempat yang lainnya, sebagai contoh yang paling mudah adalah perbedaan makna dari anggukan kepala di Negara India dan di negara-negara lain, dimana anggukan bermakna "ya" sedangkan di India cara mengekspresikan "ya" adalah dengan menggelengkan kepala.

Untuk pembahasan yang lebih lanjut berikut adalah saya telah menyediakan alamat link presentasi Powerpoint yang dapat anda download